MANFAAT KOLAGEN BAGI KECANTIKAN DAN KESEHATAN

MANFAAT KOLAGEN BAGI KECANTIKAN DAN KESEHATAN
Sebagian besar dari kita menyadari bahwa kita perlu beberapa nutrisi dasar seperti kalsium, vitamin D, vitamin C. Tapi, kita tidak selalu sadar beberapa elemen yang lebih kompleks, seperti kolagen, juga diperlukan oleh tubuh.

Kolagen adalah protein yang paling berlimpah dalam tubuh kita dan sangat penting untuk sejumlah fungsi yang berbeda.

Jika Anda ingin meningkatkan fungsi keseluruhan tubuh dan meningkatkan kesehatan Anda, maka Anda harus mempertimbangkan untuk meningkatkan asupan kolagen setiap hari.

Apa itu kolagen?
Kolagen adalah protein berserat larut yang sepertiganya terdiri dari protein. Kolagen adalah asam amino rantai panjang yang terdiri dari individu asam amino glisin, prolin, hidroksiprolin, dan arginin.

Setidaknya ada 16 jenis kolagen dalam tubuh. Komponen ini paling sering ditemukan pada kulit, tulang, dan jaringan ikat tubuh.

Kolagen membantu membentuk dukungan struktural dan kekuatan otot dan tulang. Juga menciptakan elastisitas bagi kulit Anda dan memberikan kontribusi untuk pengembangan pertumbuhan sel baru untuk menggantikan yang lama dan sel-sel mati. Beberapa bentuk kolagen juga berfungsi melindungi organ-organ di seluruh tubuh.

Apakah Manfaat utama dari Kolagen?
Jelas kolagen merupakan komponen penting bagi tubuh. Kolagen memiliki kontribusi signifikan dalam empat bidang utama. Kolagen memiliki manfaat utama untuk kulit, sendi, perut, dan nafsu makan.


1. Kulit
Sementara kolagen bermanfaat bagi seluruh tubuh, manfaatnya yang paling nyata ada pada kulit. Sejalan usia, kulit kita cenderung menipis dan kehilangan elastisitas melalui proses yang dikenal sebagai elastosis.

Elastosis memunculkan banyak tanda-tanda penuaan, termasuk kulit keriput dan kendur. Kolagen dapat membantu membalikkan tanda-tanda penuaan dan meningkatkan elastisitas dan kelembapan kulit.

2. Sendi
Meskipun tidak secara lahiriah terlihat, kesehatan sendi juga dipengaruhi oleh konsumsi harian kolagen. Dengan cara yang sama dengan cara nutrisi ini meningkatkan elastisitas kulit, kolagen juga mendukung kesehatan sendi.

Mengonsumsi suplemen kolagen penting untuk sendi untuk melumas bantalan sendi. Plus, meningkatkan mobilitas sendi dan bahkan dapat mengurangi peradangan yang berkontribusi terhadap nyeri sendi.

Perannya dalam pertumbuhan sel baru juga mendukung perkembangan sel-sel penting dalam jaringan sendi yang mendukung nyamannya gerakan Anda.

3. Perut
Kolagen juga membantu melumasi perut dan sistem pencernaan. Hal ini penting untuk membuat pencernaan lebih mudah dan lebih lengkap.

Kolagen bertugas membantu melindungi usus dan saluran pencernaan dari kondisi yang merusak, seperti bisul, penyakit Crohn, dan banyak lagi.

4. Selera makan
Kolagen juga merupakan komponen penting untuk mengontrol nafsu makan. Konsumsi secara teratur kolagen memiliki manfaat mengurangi hasrat mengonsumsi gula dan karbohidrat, mengurangi lemak hormonal di perut, dan menekan dorongan makan berlebihan.

Selain manfaat tersebut, kolagen juga berfungsi untuk membantu Anda tidur lebih nyenyak, memerbaiki penglihatan, meningkatkan respon kekebalan tubuh, memperkuat sistem kekebalan tubuh, membantu mengatur stres, dan banyak lagi.

Tubuh secara alami memroduksi kolagen, nutrisi ini juga secara bertahap menurun dalam tubuh kita seiring bertambahnya usia.

Selain usia, beberapa faktor gaya hidup, termasuk stres, pola makan yang buruk, ketidakseimbangan usus, dan banyak lagi, memberikan kontribusi pada penurunan kemampuan tubuh kita untuk memroduksi kolagen.

Mengonsumsi suplemen kolagen dapat mendukung kesehatan tubuh Anda secara keseluruhan dan mengompensasi penurunan alami produksinya oleh tubuh karena faktor usia.

Judul: MANFAAT KOLAGEN BAGI KECANTIKAN DAN KESEHATAN; Ditulis oleh Aisha; Rating Blog: 5 dari 5

carabeligennesoap-Kami Agen Resmi Genne Soap Collagen Menyediakan Genne Soap Collagen, Menjual Genne Soap Collagen dan MANFAAT KOLAGEN BAGI KECANTIKAN DAN KESEHATAN. Anda Bisa Datang Ke Tempat Kami Atau Melalui Pengiriman Paket JNE Atau Pos Ke Alamat Rumah Anda. Silahkan Hubungi Kami SMS/WA 0895802751982 / 081221736543 BBM D4914532, Terima Kasih.





0 komentar:

Posting Komentar

MANFAAT KOLAGEN BAGI KECANTIKAN DAN KESEHATAN